Translate

Tuesday 23 August 2016

Resep cara membuat sempol goreng

sekarang ini lagin in ... atau lagi hits makanan yang namanya sempol mulai dari awal puasa sampai sekarang banyak di pinggir jalan pedagang sempol. ayukkk teman ..teman yang berminat ingin buat sempol dirumah caranya mudah dan bahannyapun juga murah kita cari

langkahnya sbb :
1. siapkan tepung terigu
2. telur
3. garam
4. merica bubuk
5. daging
4. bawang putih

bahan lainnya untuk cetakannya adalah ;
siapkan lidi atau bambu yang sudah diruncingkan atau dibuat seperti tusuk sate
caranya membuat adalah :
daging dicincang atau dihaluskan dulu kalau tidak ada daging tidak memakai dagingpun juga bisa.setelah daging dan bahan semua siap campur semua bahan tadi kecuali telur, aduk rata semua uleni sampai tercampur rata dan waktu nguleni campur dengan air mentah. setelah semua siap maka kukus terlebih dahulu sekitar kurang lebih 15menit. setelah itu cetak dengan bambu atau lidi yang sudah disiapkan.

cara memmasak:
siapkan telur dan kocok telur.
panaskan minyak goreng sekucupknya di panci bukan di wajan karena kalau diwajan nanti akan memakan atau membutuhkan minyak yang sangat banyak. kalau minyak sudah panas maka celupkan sempol kedalam kocokan telur lalu goreng sampai warna sempol kecoklatan angkat dan tiriskan.
sempol sudah siap disantap.
bisa dimakan langsung atau menggunakan saos. saos bisa buat sendiri atau pun bisa beli saos instan yang tinggal makan saja.
resep sudah selesai .....
selamat mencoba dan semoga berhasil


No comments:

Glitter Words

Pesan Buat Ku

Name :
Web URL :
Message :

sahabatq

Glitter Photos
[Glitterfy.com - *Glitter Photos*]
Persahabatan itu ibaratkan satu janji yang dibuat dalam hati,tak dapat ditulis begitupun juga tak dapat di baca,namun tak kan terpisahkan oleh jarak dan tak kan berubah oleh masa,seditik dimata dan untuk selamanya berada dalam jiwa

Bunga melambangkan Ungakapan Hati pada Seseorang