Translate

Tuesday 23 August 2016

Membuat Nugget Ayam Enak ala bunda fadhilnayla

Seperti kita ketahui bahwa ayam itu sangat banyak manfaat buat tubuh kita dan banyak yang suka dengan ayam. Ayam  bisa kita masak dengan banyak cara dan semua dari ayam itu enak.mulai dari kepala sampai kakinya itu bisa kita konsumsi dan jeroan dari ayampun juga enak kita konsumsi juga. Nah disini saya akan fokus untuk membuat nugget yang terbuat dari bahan ayam.kita harus memilih daging ayam karena daging ayam yang mudah untuk dicincang atau dihaluskan.Langkah dan bahan bahan yang harus kita siapkan adalah :
Bahan utama :
500 gram daging ayam cincang atau giling halus
5 lembar roti tawar buang pinggirnya
5 siung bawang putih, dihaluskan
2 butir telur
1 sendok teh garam dapur
1/2 sendok teh lada bubuk
air matang secukupnya
minyak goreng secukupnya
kalau mau kita bisa menambahkan penyedap rasa

bahan buat pelapis nugget adalah:
150 gram tepung roti
2 butir telur,kocok lepas

cara membuat nugget ayam adalah :
langkah pertama rendam roti tawar kedalam air matang sampai roti tawar menjadi lunak, setelah lunak langkah berikutnya peras roti tawar sampai airnya tidak ada.
langkah kedua campurkan daging ayam, bawang putih, garam, lada bubuk dan penyedap rasa jika suka dan telur ayam, aduk-aduk semua bahan sampai tercampur dengan rata.
langkah ketiga masukkan adonan tadi kedalam loyang yang sebelumnya loyang diolesi dengan minyak goreng atau mentega terlebih dahulu lalu masak atau kukus selama kurang lebih 20 menit angkat dan tunggu sampai dingin.
langkah keempat adalah keluarkan adonan yang telah dikukus tadi dari loyang dan selanjutnya potong-potong atau kita bisa membentuk sesuai dengan selera kita.
langah kelima adalah panaskan minyak goreng, sambil menunggu minyak goreng panas dan siap maka celupkan nugget tadi kedalam telur dan guling-gulingkan kedalam tepung roti.
langkah keenam kalau minyak goreng sudah panas maka masukkan nugget dalam wajan tunggu hingga nugget berubah warna kekuningan lalu angkat dan tiriskan,
langkah ketujuh adalah nugget sudah siap untuk dihidangkan.kita bisa makan langsung atau kita bisa menambahkan dengan saus sambal instan
selamat mencoba dan semoga sukses .....





No comments:

Glitter Words

Pesan Buat Ku

Name :
Web URL :
Message :

sahabatq

Glitter Photos
[Glitterfy.com - *Glitter Photos*]
Persahabatan itu ibaratkan satu janji yang dibuat dalam hati,tak dapat ditulis begitupun juga tak dapat di baca,namun tak kan terpisahkan oleh jarak dan tak kan berubah oleh masa,seditik dimata dan untuk selamanya berada dalam jiwa

Bunga melambangkan Ungakapan Hati pada Seseorang