Translate

Friday 13 June 2008

Menjaga Kesehatan Mata


Bersyukurlah kepada Allah swt, karena kita diberi karunia yang sangat indah yaitu dua buah mata. Dengan kedua mata kita bisa melihat bisa memandang keagunganNya. Kadang kita terlena dengan keindahan hingga kita lupa tidak mau bersyukur telah diberikan kesempatan untuk memandang dunia, bahkan kita malah menyalah gunakannya dengan memandang dan melihat hal-hal yang seharusnya tidak boleh kita lihat. Ada juga sich yang bilang dengan tanpa berdosa, lawong rejeki kok ditolak jadi yo…. Dilihat ae sambil senyum-senyum. Asthagfirullah ……memang sich kenikmatan dunia sangatlah nikmat, tetapi akan lebih nikmat lagi adalah kenikmatan akhirat nanti, So…. Janganlah kita terperosok,terpesona dan terlena dengan kenikmatan dunia yang sifatnya hayalah sementara. Kita harus selalu bersyukur atas karunia dan nikmat yang diberikan Allah… jangan sampai kita mengingatNya dikala kita dalam masalah ataupun dalam kesulitan. Kita harus yakin dan bisa menerima apa yang telah diberikanNya. Meskipun kita tidak diberikan kesempatan untuk bisa melihat indahnya dunia, kita harus tetap beryukur mungkin itu adalah hal yang terbaik buat kita. Dan itu malah membuat kita tidak melakukan dosa karena melihat hal-hal yang tidak boleh dilihat.

Buat yang diberi kesempatan dan karunia untuk bisa melihat indahnya semesta kita harus bisa menjaga akan karuniaNya dengan selalu menjaga kedua mata kita.

Abu Dawud dalam sunnahnya meriwayatkan dari Abdurrahman bin An-Nu’man bin Ma’bad bin Haudzah Al-Anshari, dari ayahnya, dari kakeknya bahwa Rasulullah saw memerintahkan celak itsmid yang dibubuhi minyak wangi menjelang tidur. Namun beliau menambahkan, Orang yang berpuasa hendaknya menjauhinya.” Abu Ubaid meriwayatkan bahwa arti dibubuhi minyak wangi adalah dibubuhi minyak kesturi.

Ibnu Majah dalam sunan-nya dan yang lainnya menyebutkan dari Ibnu ‘Abbas bahwa Rasullah saw memiliki tempat celak yang beliau gunakan tiga kali di bagian mata. Sementara dalam riwayat Tirmidzi, dari Ibnu ‘Abbas bahwa jika memakai celak, Nabi menggunakan tiga kali pada mata kanan, dimulai dari kanan dan diakhiri di bagian kanan dan dua kali pada bagian kiri.

Abu Dawud meriwayatkan bahwa Rasullah saw bersabda, “Siapa saja yang bercelak seharusnya ia menggunakan bilangan ganjil.”

Orang seharusnya menggunakan bilangan ganjil ketika memakai celak pada kedua matanya, tiga kali pada mata kanan dan selanjutnya dua kali pada mata kiri. Atau orang seharusnya menggunakan celak tiga kali pada masing-masing mata, sebagaimana dinyatakan oleh Imam Ahmad dan yang lainnya.

Celak menjaga kesehatan mata, menguatkan dan menjernihkan penglihatan, menghilangkan zat-zat berbahaya serta menambah sentuhan keindahan mata dan menumbuhkan bulu mata.Jika orang menggunakan celak sebelum tidur, maka celak itu bermanfaat bagi mata, terutama karena mata tidak akan bergerak dan dengan demikian celak akan memiliki efeknya yang paling menguntungkan. Itsmid memiliki keistimewaan tersendiri

No comments:

Glitter Words

Pesan Buat Ku

Name :
Web URL :
Message :

sahabatq

Glitter Photos
[Glitterfy.com - *Glitter Photos*]
Persahabatan itu ibaratkan satu janji yang dibuat dalam hati,tak dapat ditulis begitupun juga tak dapat di baca,namun tak kan terpisahkan oleh jarak dan tak kan berubah oleh masa,seditik dimata dan untuk selamanya berada dalam jiwa

Bunga melambangkan Ungakapan Hati pada Seseorang